Wednesday, January 28, 2015

Menyusui, Bagaimana sih Cara Kerjanya

Selama kehamilan payudara Anda berubah dan berkembang menjadi siap untuk membuat susu untuk bayi Anda . Susu ada bahkan ketika bayi Anda lahir prematur . Jumlah tersebut biasanya meningkat sangat beberapa hari setelah lahir ( susu masuk ) . Susu pertama di payudara setelah melahirkan dan , sering sebelum , disebut kolostrum . 

Tebal , susu kekuningan ini lebih pekat dibandingkan susu matang . Hal ini kaya protein dan antibodi yang membantu melindungi bayi Anda dari penyakit . Bayi Anda hanya perlu sejumlah kecil makanan dalam beberapa hari pertama setelah lahir . Jumlah kolostrum di payudara Anda sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya . ASI matang , yang tipis dan putih kebiruan dalam penampilan , secara bertahap menggantikan kolostrum dari waktu ke waktu ini . 
Ketika dia mengisap pada payudara , bayi Anda merangsang saraf kecil di puting . Hal ini menyebabkan pelepasan hormon ke dalam aliran darah Anda . Salah satu hormon ( prolaktin ) mengaktifkan jaringan pembuatan susu . Hormon lainnya ( oxytocin ) menyebabkan payudara untuk mendorong keluar atau dikecewakan susu

No comments:

Post a Comment